PENGARUH CURRENT RATIO, DEBT TO EQUITY RATIO, RETURN ON ASSET, DAN TOTAL ASSET TURNOVER RATIO TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris Perusahaan Sektor Tekstil dan Garmen yang Terdaftar di BEI Periode 2019-2023)

Permatasari, Sita (2023) PENGARUH CURRENT RATIO, DEBT TO EQUITY RATIO, RETURN ON ASSET, DAN TOTAL ASSET TURNOVER RATIO TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris Perusahaan Sektor Tekstil dan Garmen yang Terdaftar di BEI Periode 2019-2023). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Akuntansi_31402200107_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Akuntansi_31402200107_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuktikan pengaruh Current Ratio, Debt To Equity Ratio, Return On Asset, dan Total Asset Turnover Ratio terhadap nilai Perusahaan yang diwakilkan oleh Price to Book Value (PBV) pada perusahaan sub sektor tekstil dan garmen yang terdaftar di BEI periode 2019 - 2023. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah metode purposive sampling. Terdapat 10 perusahaan yang memenuhi kriteria sebagai sampel penelitian, sehingga jumlah sampel yaitu 50 sampel. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan IBM SPSS versi 25.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan CR, DER, ROA, TATO berpengaruh signifikan terhadap PBV. Hasil pengujian secara parsial membuktikan bahwa CR, ROA, TATO berpengaruh positif terhadap PBV, sedangkan DER berpengaruh negatif terhadap PBV. Kata Kunci : Current Ratio, Debt To Equity Ratio, Return On Asset, Total Asset Turnover Ratio, Price to Book Value

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 20 Feb 2025 06:55
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/38535

Actions (login required)

View Item View Item