ANALISIS PERSPEKTIF MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI ANGKATAN 2020 UNISSULA TENTANG TIKTOK SEBAGAI MEDIA KAMPANYE PASANGAN CALON PRESIDEN DALAM PEMILU 2024

ALFIANA, VITA (2024) ANALISIS PERSPEKTIF MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI ANGKATAN 2020 UNISSULA TENTANG TIKTOK SEBAGAI MEDIA KAMPANYE PASANGAN CALON PRESIDEN DALAM PEMILU 2024. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Ilmu Komunikasi_32801800079_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Ilmu Komunikasi_32801800079_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (361kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui jawaban terkait rumusan masalah yang dijabarkan di atas yaitu untuk mengetahui cara pandang mahasiswa ilmu komunikasi 2020 Unissula terhadap cara kampanye pemilu pasangan calon presiden 2024 yang sudah merambah masuk ke platform media sosial dalam hal ini tik tok. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Teori yang diterapkan dalam penelitian ini adalah teori analisis perspektif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini melalui wawancara via daring sebagai data primer serta studi pustaka. Hasil penelitian menunjukkan kampanye yan dilakukan para kandidat calon presiden di media sosial platform tik tok terbukti sangat efektif untuk menjangkau para calon pemilih yang rata-rata kalangan muda yang gemar bermain sosial media, ditambah saat ini sebagian besar penduduk Indonesia juga menggunakan tiktok karena aplikasi tersebut memang sedang naik-naiknya. Kata Kunci: Kampanye Politik, Pemilihan Umum, Analisis Perspektif

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi
Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 26 Feb 2025 07:03
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/38365

Actions (login required)

View Item View Item