Ilma, Ananda Mazidatul (2024) MODEL PENINGKATAN REPURCHASE INTENTION MELALUI SOCIAL MEDIA MARKETING DAN CUSTOMER BRAND ENGAGEMENT (Studi Kasus pada Toko Elektronik Kota Pekalongan). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
![]() |
Text
Manajemen_30402000436_fullpdf.pdf Download (3MB) |
![]() |
Text
Manajemen_30402000436_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (111kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Social Media Marketing terhadap Repurchase Intention melalui Customer Brand Engagement .Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Dalam penelitian ini sampel yang digunakan berjumlah 139 responden Konsumen Media Sosial Toko Elektronik kota Pekalongan. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan secara online. Pengujian dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi dengan paket program SPSS 28 dan untuk menguji pengaruh variabel intervening menggunakan uji sobel. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa Social Media Marketing berpengaruh positif signifikan terhadap Customer Brand Engagement. Social Media Marketing berpengaruh positif signifikan terhadap Repurchase Intention. Customer Brand Engagement berpengaruh positif signifikan terhadap Repurchase Intention. Hasil untuk pengaruh tidak langsung yaitu Customer Brand Engagement mampu memediasi hubungan antara Social Media Marketing dan Repurchase Intention. Penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat bagi ilmu pengetahuan manajemen pemasaran dan secara praktis juga bermanfaat bagi pemasar untuk menentukan strategi yang tepat untuk membuat konsumen melakukan minat beli ulang.. Kata Kunci: Social Media Marketing, Customer Brand Engafement, Repurchase Intention
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 5 UNISSULA |
Date Deposited: | 06 Feb 2025 03:32 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/37493 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |