Pengaruh E-WOM dan Celebrity Endorsement Terhadap Purchase Intention melalui Brand Image pada Produk Smartphone Samsung di Semarang

Fahreza, Valentino Faiz (2023) Pengaruh E-WOM dan Celebrity Endorsement Terhadap Purchase Intention melalui Brand Image pada Produk Smartphone Samsung di Semarang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Manajemen_30402000358_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Manajemen_30402000358_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (265kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Electronic Word of Mouth dan Celebrity Endorsement dalam meningkatkan Purchase Intention melalui Brand Image. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dari 140 orang di kota Semarang, Jawa Tengah, Indonesia. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Dengan kriteria mengetahui merek smartphone Samsung, belum pernah atau sedang igin memiliki produk smartphone Samsung, berusia 17 tahun sampai 40 tahun dan berdomisili di kota Semarang. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan secara online. Pengujian dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi liniear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Electronic Word of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Image, Celebrity Endorsement berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Image, Electronic Word of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Intention, Celebrity Endorsement tidak berpengaruh terhadap Purchase Intention, Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Intention. Selain itu Brand Image juga berperan sebagai mediator penting dalam hubungan Electronic Word of Mouth dan Celebrity Endorsement terhadap Purchase Intention. Kata Kunci: Electronic Word of Mouth, Celebrity Endorsement, Brand Image, Purchase Intention

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 05 Feb 2025 02:25
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/37480

Actions (login required)

View Item View Item