PERAN RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI DALAM MENDORONG INTENSI BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWI MUSLIM MELALUI PENDEKATAN THEORY PLANNED BEHAVIOR DI UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG

MAIMUNAH, ARIKATUL (2024) PERAN RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI DALAM MENDORONG INTENSI BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWI MUSLIM MELALUI PENDEKATAN THEORY PLANNED BEHAVIOR DI UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Manajemen_30402000059_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Manajemen_30402000059_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (35kB)

Abstract

enelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran religiusitas sebagai variabel moderasi dalam mendorong intensi berwirausaha pada mahasiswi Muslim di Universitas Islam Sultan Agung Semarang. Pendekatan yang digunakan adalah Theory of Planned Behavior (TPB), yang mencakup variabel sikap, norma subyektif, dan persepsi kontrol perilaku sebagai prediktor utama niat berwirausaha. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan data yang diperoleh dari kuesioner yang disebarkan kepada 100 mahasiswi Muslim. Hasil penelitian menunjukkan bahwa religiusitas berperan signifikan dalam memoderasi pengaruh sikap, norma subyektif, dan kontrol perilaku terhadap niat berwirausaha. Temuan ini mengindikasikan bahwa religiusitas dapat memperkuat niat berwirausaha di kalangan mahasiswi Muslim, yang berimplikasi pada pentingnya nilai-nilai agama dalam pendidikan kewirausahaan. Kata Kunci: Theory of Planned Behavior, religiusitas, intensi berwirausaha, mahasiswi Muslim, kewirausahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 30 Jan 2025 03:03
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/37297

Actions (login required)

View Item View Item