FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEBERHASILAN UMKM DALAM MEMANFAATKAN PLATFORM E-COMMERCE

Wijaya, Riza Abditya (2024) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEBERHASILAN UMKM DALAM MEMANFAATKAN PLATFORM E-COMMERCE. Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Magister Manajemen_20402300147_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Magister Manajemen_20402300147_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (138kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Brand Experience terhadap Brand Loyalty dengan Brand Trust dan Brand Satisfaction sebagai variabel Intervening pada pelanggan The Uncle Café Tarakan. Populasi dalam penelitian ini adalah 97 (sembilan puluh tujuh) orang pelanggan The Uncle Café Tarakan. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan kriteria responden pelanggan The Uncle Café Tarakan, sehingga diperoleh 97 responden. Analisis statistik dilakukan menggunakan Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil analisis menunjukkan bahwa Brand Experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Trust, Brand Satisfaction dan Brand Loyalty. Selain itu, hasil analisis menemukan bahwa Brand Trust dan Brand Satisfaction tidak memoderasi pengaruh Brand Experience terhadap Brand Loyalty. Keterbatasan pada penelitian ini yaitu jumlah variable yang terbatas, yang mana variable pada penelitian ini hanya mempertimbangkan variabel Brand Experience, Brand Satisfaction, Brand Trust dan Brand Loyalty. Meskipun variabel-variabel ini penting, ada banyak faktor lain yang bisa mempengaruhi Brand Loyalty yang tidak diteliti. Penelitian mendatang harus mempertimbangkan untuk menambah variabel yang relevan seperti Brand Love, Perceived Value, Brand Image dan harga untuk mendapatkan gambaran yang lebih lengkap dan komprehensif mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas pelanggan. Selain itu, penelitian masa depan juga dapat mengeksplorasi penggunaan teknologi informasi dan komunikasi dalam konteks Brand Experience untuk meningkatkan Brand Loyalty. Kata Kunci : Brand Experience, Brand Satisfaction, Brand Trust, Brand Loyalty

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Pascasarjana
Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:07
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/37128

Actions (login required)

View Item View Item