MODEL PENINGKATAN REPURCHASE INTENTION MELALUI CONTENT MARKETING, CUSTOMER ENGAGEMENT, DAN CUSTOMER ENGAGEMENT SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA APLIKASI ZALORA

Zulhaidar, Mochamad Hisyam (2024) MODEL PENINGKATAN REPURCHASE INTENTION MELALUI CONTENT MARKETING, CUSTOMER ENGAGEMENT, DAN CUSTOMER ENGAGEMENT SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA APLIKASI ZALORA. Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Magister Manajemen_20402300117_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Magister Manajemen_20402300117_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (287kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh content marketing terhadap repurchase intention, mengetahui adanya pengaruh customer engagement terhadap repurchase intention, mengetahui adanya pengaruh influencer marketing memoderasi hubungan antara content marketing terhadap repurchase intention. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan data primer diperoleh dari kuesioner. Penelitian ini menggunakan metode pengambilan sampel non probability sampling dan teknik pengabilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna situs jual beli Zalora yang tidak diketahui jumlahnya. Adapun kriteria dalam pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah sebagai berikut :Konsumen yang sudah berusia >18 tahun dan konsumen yang pernah melakukan pembelian online melalui situs jual beli Zalora sebanyak 220 konsumen. Analisis data menggunakan metode Partial Least Square (PLS) dengan SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Content Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Repurchase Intention. Customer Engagement berpengaruh positif dan signifikan terhadap Repurchase Intention. Influencer Marketing memoderasi hubungan content marketing terhadap Repurchase Intention. Keywords: content marketing, customer engagement, repurchase intention, influencer marketing

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Pascasarjana
Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 22 Jan 2025 03:34
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/37077

Actions (login required)

View Item View Item