PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DAN EWOM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE MELALUI KEPERCAYAAN PADA GENERASI Z

MEGAWATI, AYUNINGTYAS (2024) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DAN EWOM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE MELALUI KEPERCAYAAN PADA GENERASI Z. Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Magister Manajemen_20402300100_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Magister Manajemen_20402300100_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh penggunaan sosial media dan e-wom terhadap keputusan pembelian serta menguji kepercayaan sebagai mediasi antara penggunaan sosial media dan e-wom dengan keputusan pembelian. Pengambilan data yang dilakukan dengan cara kuesioner yang disebarkan melalui sosial media seperti Whatsapp, TikTok dan Instagram. Populasi dari penelitian ini adalah 100 Generasi Z yang merupakan mahasiswa Universitas Borneo Tarakan. Metode yang digunakan adalah purposive sampling untuk menyebarkan kuesioner secara online yang kemudian diolah menggunakan smartPLS-SEM. Hasil dari penelitian ini adalah penggunaan sosial media mempengaruhi secara signifikasn kepercayaan. Kemudian penggunaan sosial media dan kepercayaan dapat mempengaruhi keputusan pembelian. Sementara EWOM tidak mempengaruhi kepercayaan dan keputusan pembelian. Kata Kunci: Penggunaan Sosial Media, E-WOM, Kepercayaan, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Pascasarjana
Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 22 Jan 2025 03:06
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/37041

Actions (login required)

View Item View Item