PENGARUH PENGALAMAN DAN PENGETAHUAN TERHADAP KINERJA GURU PADA DAERAH KABUPATEN BUTON (STUDI KASUS PADA GURU SEKOLAH DASAR KECAMATAN PASARWAJO)

Sagena, Niken Amelya (2024) PENGARUH PENGALAMAN DAN PENGETAHUAN TERHADAP KINERJA GURU PADA DAERAH KABUPATEN BUTON (STUDI KASUS PADA GURU SEKOLAH DASAR KECAMATAN PASARWAJO). Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Magister Manajemen_20402200121_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Magister Manajemen_20402200121_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (136kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengalaman dan pengetahuan terhadap kinerja guru studi pada guru sekolah dasar di Kecamatan Pasarwajo Kabupaten Buton. Pengalaman dan pengetahuan merupakan hal yang menjadi ukuran dalam pencapaian kinerja guru yang baik pada guru sekolah dasar di Kecamatan Pasarwajo Kabupaten Buton Responden dalam penelitian adalah guru sekolah dasar di Kecamatan Pasarwajo Kabupaten Buton. Data dikumpulkan melalui metode kuisioner yang diisi secara mandiri oleh 90 responden yang dipilih dimana responden telah lama mengajar pada sekolah dasar di Kecamatan Pasarwajo Kabupaten Buton. Metode analisis yang digunakan adalah analisis Structural Equation Modelling (SEM) yang dijalankan dengan program SMART-PLS 4.0.8.9. Hasil pengujian hipotesis dengan SMART-PLS 4.0.8.9. menunjukkan bahwa : 1. Pengalaman berpengaruh secara langsung terhadap kinerja guru, 2. Pengetahuan berpengaruh secara langsung terhadap kinerja guru, 3. Pengalaman berpengaruh secara langsung terhadap pengetahuan Kata Kunci : Pengalaman, pengetahuan dan kinerja guru

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Pascasarjana
Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 22 Jan 2025 02:46
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/37000

Actions (login required)

View Item View Item