Farhan, Muhammad Zikri (2024) PENGARUH PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS YANG DIMEDIASI KEPUASAN PELANGGAN PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO) DIVISI REGIONAL IV JAWA TENGAH SEMARANG. Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
Text
Magister Manajemen_20402200097_fullpdf.pdf Download (2MB) |
|
Text
Magister Manajemen_20402200097_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (46kB) |
Abstract
PT.KAI INDONESIA adalah satu satunya penyedia jasa tranportasi kereta api di Indonesia. Stasiun Semarang Poncol (kode SMC) adalah salah satu dari dua stasiun kereta api di kota Semarang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pelayanan Terhadap Loyalitas Yang Dimediasi Kepuasan Pelanggan dalam menggunakan Kereta Api. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna kereta api di Stasiun Semarang Poncol dan sampel yangdigunakan pada penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling jenis sampling purposivel, kemudian data tersebut di analisis dengan menggunakan regresi liniar berganda dengan bantuan (software) Statistic Package For Social Science (SPSS) Versi 25. Dari persamaan tersebut diketahui bahwa variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan adalah variabel Reliability, dengan koefisien regresi 0,334. Uji R (R Square) didapatkan hasil sebesar 0,870 atau 87,0% yang berarti bahwa Loyalitas Pelanggan dipengaruhi oleh variabel Tangibles, Reliability, Responsiveness, Empathy dan Kepuasan Pelanggan yakni sebesar 87,0% dan faktor lain yang mempengaruhi Loyalitas Pelanggan dalam menggunakan kereta api yaitu sebesar 13,0%. 2 Kata kunci: Tangibles, Reliability, Responsiveness, Empathy, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Pascasarjana Pascasarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 5 UNISSULA |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 02:30 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/36990 |
Actions (login required)
View Item |