EKSPLORASI PENGARUH IMMERSION SAAT LIVE STREAMING SHOPPING TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA SHOPEE

TRISNANDA, LUCAS OSCARA (2024) EKSPLORASI PENGARUH IMMERSION SAAT LIVE STREAMING SHOPPING TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA SHOPEE. Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Magister Manajemen_20402200021_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Magister Manajemen_20402200021_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana meningkatkan Minat Pembelian melalui Visibilitas dan Metavoicing dengan Immersion sebagai variable mediasi. Penelitian ini bersifat explanatory research yang menggunakan sumber data primer dan sekunder. Data primer diperoleh langsung dari responden melalui penyebaran kuesioner. Sedangkan data sekunder diperoleh dari jurnal dan data yang relevan dengan penelitian. Pengambilan sample menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sample sebanyak 156 konsumen live streaming shopping di shopee. Teknik analisis data penelitian ini menggunakan Partial Least Square (PLS) sebagai metode alternarif dari Structural Equational Modelling (SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh signifikan antara Visibilitas dan Metavoicing dengan Immersion. Hal ini berarti semakin baik Visibilitas dan Metavoicing maka Immersion akan semakin meningkat. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa Immersion berpengaruh positif signifikan terhadap Minat Pembelian. Kata kunci: Minat Pembelian, Visibilitas, Metavoicing dan Immersion

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Pascasarjana
Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 20 Jan 2025 06:46
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/36893

Actions (login required)

View Item View Item