Su’udi, Ahmad (2024) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN DALAM MENINGKATKAN MUTU PEMBELAJARAN SKI DI MADRASAH ALIYAH SWASTA TAHFIDZ YANBU’UL QUR’AN MENAWAN KUDUS. Masters thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.
Text
Magister Pendidikan Agama Islam_21502300017_fullpdf.pdf Download (1MB) |
|
Text
Magister Pendidikan Agama Islam_21502300017_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (111kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini antara lain adalah: 1) Untuk mengetahui dan mendiskripsikan konsep pengaruh media pembelajaran terhadap mutu pembelajaran SKI di Madrasah Aliyah Swasta Tahfidz Yanbu’ul Qur’an Menawan Kudus. 2) Untuk mengetahui dan mendiskripsikan upaya guru SKI dalam meningkatkan mutu pembelajaran SKI di Madrasah Aliyah Swasta Tahfidz Yanbu’ul Qur’an Menawan Kudus. Populasi penelitian adalah siswa kelas X Mipa 4 MAS Tahfidz Yanbu’ul Qur’an Menawan Kudus tahun ajaran 2023/2024 yang berjumlah 40 siswa dijadikan sampel. Variabel yang diteliti yaitu media pembelajaran sebagai variabel bebas dan hasil belajar siswa sebagai variabel terikat. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner yang diberikan kepada siswa dan analisis data dilakukan dengan menggunakan metode regresi ganda untuk mengidentifikasi hubungan antara variabel-variabel yang diteliti. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya media pembelajaran sangat membantu dan menambah mutu pembelajaran SKI di Madrasah Aliyah Swasta Tahfidz Yanbu’ul Qur’an Menawan Kudus. Pembelajaran yang efektif memerlukan perencanaan yang baik, media yang akan digunakan dalam proses dan pembelajaran itu juga memerlukan perencanaan yang baik. Kata Kunci : Media Pembelajaran, mutu pembelajaran, SKI
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc |
Divisions: | Pascasarjana Pascasarjana > Magister Pendidikan Islam |
Depositing User: | Pustakawan 3 UNISSULA |
Date Deposited: | 18 Dec 2024 01:14 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/36744 |
Actions (login required)
View Item |