Tias, Purwita Kusumaning (2024) MODEL PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM BAGI SISWA MINORITAS MUSLIM DI SMA 3 BAHASA PUTERA HARAPAN PURWOKERTO. Masters thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.
Text
Magister Pendidikan Agama Islam_21502200048_fullpdf.pdf Download (3MB) |
|
Text
Magister Pendidikan Agama Islam_21502200048_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (146kB) |
Abstract
model pembelajaran pendidikan agama Islam bagi siswa minoritas muslim, tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjawab rumusan masalah model pembelajaran pendidikan agama Islam. Guna menjawab penelitin tersebut peneliti menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Setelah melakukan obsevasi terhadap model pembelajaran pendidikan agama Islam pada siswa minoritas muslim dapat menjawab rumusan masalah bahwa model pembelajaran pendidikan agama Islam bagi siswa minoritas muslim menggunakan model pembelajaran langsung (teacher center) dengan menggunakan dua metode yaitu metode ceramah dan metode praktik. Pada pelaksaan model pembelajaran ada lima tahapan yang dilalui yaitu tahap orientasi, presentasi, latihan terstuktur, latihan terbimbing dan latihan mandiri. Kata kunci: Model Pembelajaran, Pendidikan Agama Islam, Minoritas Muslim
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc |
Divisions: | Pascasarjana Pascasarjana > Magister Pendidikan Islam |
Depositing User: | Pustakawan 3 UNISSULA |
Date Deposited: | 13 Dec 2024 07:12 |
Last Modified: | 13 Dec 2024 07:12 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/36725 |
Actions (login required)
View Item |