Kajian Terhadap Penyebab Kerusakan Jalan (Studi Kasus Ruas Jalan Semarang-Purwodadi Kabupaten Grobogan)

Kharis, Ahmad and Supraba, Yoga (2012) Kajian Terhadap Penyebab Kerusakan Jalan (Studi Kasus Ruas Jalan Semarang-Purwodadi Kabupaten Grobogan). Undergraduate thesis, Fakultas Teknik UNISSULA.

[img]
Preview
Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (9kB) | Preview

Abstract

Jalan raya merupakan sarana yang sangat penting untuk perkembangan dan kemajuan suatu daerah termasuk salah satunya adalah ruas jalan Semarang Purwodadi Kabupaten Grobogan, dimana ruas jalan ini lalu lintasnya sangat padat, banyak dilalui bus dan truk besar yang memiliki muatan lebih berat, baik yang menuju kabupaten Blora, Demak, Boyolali dan menuju Kota Semarang. Kondisi ini menyebabkan kerusakan pada beberapa ruas jalan Semarang Purwodadi Kabupaten Grobogan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang menyebabkan kerusakan ruas jalan Semarang Purwodadi Kabupaten Grobogan. Dan untuk mengetahui faktor kerusakan jalan yang berpengaruh paling dominan terhadap kerusakan. ruas jalan Semarang-Purwodadi Kabupaten Grobogan dengan menggunakan penelitian bersifat survei, karena dalam pelaksanaannya panaliti melakukan wawancara dan pengambilan data teknis sebagai alat pengumpul data. Data penelitian diambil dari kuesioner yang dianalisis validitasnya dan reabilitas sebelumnya, dengan jumlah sampel ditentukan dengan purposive random sampling dengan 30 responden. Software SPSS versi 14 digunakan untuk membantu penghitungan. Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa faktor perencanaan, faktor pelaksanaan, faktor pemeliharaan dan faktor manajemen merupakan faktor yang berpengaruh terhadap kerusakan jalan di ruas jalan Semarang Purwodadi Kabupaten Grobogan, dan faktor pelaksanaan merupakan faktor yang paling dominan, ditunjukkan dengan nilai koefisien regresi standardized yang paling besar yaitu sebesar -0,355, diikuti dengan faktor manajemen (-0,328), faktor pemeliharaan (-0,307) dan faktor perencanaan (-0,234) Kata Kunci : kerusakan, faktor kerusakan jalan, ruas jalan Semarang Purwodadi Kabupaten Grobogan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik
Fakultas Teknik > Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (Planologi)
Depositing User: Users 727 not found.
Date Deposited: 25 Feb 2016 02:04
Last Modified: 25 Feb 2016 02:04
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/3582

Actions (login required)

View Item View Item