Wiharsih, Nifa (2024) PENGARUH PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI BERBASIS MODEL STUDENT CENTERED LEARNING (SCL) TERHADAP KEMAMPUAN BERIKIR KRITIS SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS III SD NEGERI TANJUNGSARI 01. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
Text
Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)_34302000058_fullpdf.pdf Download (3MB) |
|
Text
Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)_34302000058_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (211kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pembelajaran Berdiferensiasi berbasis model Student Centered Learning (SCL) terhadap kemampuan Bepikir Kritis siswa terhadap mata pelajaran matematika.Desain Penelitian yang di gunakan untuk mengetahui pengaruh Pembelajaran Berdiferensiasi berbasis model Student Centered Learning (SCL) terhadap kemampuan Bepikir Kritis ini yaitu menggunakan pre- eksperimental Design (non-designs) dan menggunakan tipe One-Grup Pretest-Posttest Design. Instrumen yang di gunakan yaitu tes. Pengambilan sample penelitian ini yaitu dengan menggunakan saple jenuh, sehingga sample yang di gunakan 24 siswa.hasil menunjukan nilai sig. yang di peroleh yaitu 0,000. Dari data di atas dapat di simpulan bahwa H0 di tolak dan H1 di terima maka Terdapat pengaruh pembelajaran Berdiferensiasi berbasis SCL terhadap kemampuan berpikir kritis kela III pada materi perkalian dan pengurangan SD Negeri Tanjungsari 01.sehingga dapat di simpulkan Terdapat pengaruh pembelajaran Berdiferensiasi berbasis SCL terhadap kemampuan berpikir kritis kela III pada materi perkalian dan pengurangan SD Negeri Tanjungsari 01. Kata Kunci : Pembelajaran Berdiferensiasi, Model Student Centered Learning, Kemampuan Berpikir Kritis, Matematika, Sekolah Dasar
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Pustakawan 3 UNISSULA |
Date Deposited: | 07 Aug 2024 04:28 |
Last Modified: | 07 Aug 2024 04:28 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/35318 |
Actions (login required)
View Item |