EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI PERSAMAAN DAN PERTIDAKSAMAAN LINIER SATU VARIABEL

Wicaksono, Achmad Nur (2024) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI PERSAMAAN DAN PERTIDAKSAMAAN LINIER SATU VARIABEL. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Pendidikan Matematika_34201900005_fullpdf.pdf

Download (8MB)
[img] Text
Pendidikan Matematika_34201900005_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah pembelajaran berdiferensiasi sebelumnya belum diketahui dan diterapkan pada mata pelajaran matematika oleh Bapak/Ibu Guru di SMP PGRI 1 Semarang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pembelajaran berdiferensiasi untuk meningkatkan prestasi belajar peserta didik SMP. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu (quasi eksperimen). Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas VIII SMP PGRI 1 Semarang tahun pelajaran 2023/2024 dengan sampel penelitian yang diambil dua kelas secara acak yaitu kelas VIII A sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII E sebagai kelas kontrol. Data diperoleh melalui tes setelah diolah dan diuji dengan uji t dua pihak, uji ketuntasan belajar dan uji regresi linier sederhana. Hasil analisis uji t satu pihak diperoleh

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 05 Aug 2024 04:27
Last Modified: 05 Aug 2024 04:27
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/35228

Actions (login required)

View Item View Item