PENGARUH LABEL HALAL DAN KESADARAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PERAWATAN PRIA KAHF : STUDI PADA KONSUMEN PRODUK PERAWATAN PRIA KAHF DI KOTA SEMARANG

ROMADONI, MUH. ARDAFFA (2024) PENGARUH LABEL HALAL DAN KESADARAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PERAWATAN PRIA KAHF : STUDI PADA KONSUMEN PRODUK PERAWATAN PRIA KAHF DI KOTA SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Ilmu Komunikasi_32801800053_fullpdf.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Ilmu Komunikasi_32801800053_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (529kB)

Abstract

Pertumbuhan dan perkembangan ekonomi dalam kegiatan bisnis setiap tahun bertambah pesat. Perkembangan ini dialami oleh segala bidang bisnis, hal ini juga terjadi pada bisnis kecantikan dan perawatan tubuh. Produk perawatan sesungguhnya memiliki resiko pemakai yang perlu diperhatikan mengingat kandungan bahannya oleh karena itu dipertimbangkan dalam memilih produk perawatan dengan adanya logo halal untuk menjamin mutu bahannya. Permasalahan pada penelitian ini adalah Pengaruh label halal dan kesadaran merek terhadap keputusan pembelian produk perawatan pria Kahf : studi pada konsumen produk perawatan pria Kahf di Kota Semarang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh label halal dan kesadaran merek terhadap keputusan pembelian produk perawatan pria Kahf : studi pada konsumen produk perawatan pria Kahf di Kota Semarang. Tipe penelitian dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan hasil berupa angka yang dapat diolah menggunakan SPSS dengan uji regresi linier berganda. Paradigma penelitian ini menggunakan paradigma positivism dengan teori AIDDA yang digunakan untuk menganalisis, dan Teknik pengambilan sampel secara purposive sampling pada 100 responden pada laki – laki konsumen produk perawatan pria Kahf di Kota Semarang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh label halal dan kesadaran terhadap keputusan pembelian produk perawatan pria Kahf di Kota Semarang terbukti. Hal ini didukung dengan besarnya nilai korelasi dari perhitungan regresi linier berganda yang menunjukkan besarnya nilai korelasi atau hubungan (R) pada variabel label halal dan kesadaran merek terhadap keputusan pembelian sebesar 0,719. Dari output tersebut diperoleh koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,517. Hasil pengujian validitas pada semua item pertanyaan dinyatakan valid, pada uji reliabilitas diperoleh hasil untuk variabel label halal sebesar 0,763 , kesadaran merek 0,772 , keputusan pembelian 0,713 dan uji t terhadap label halal sebesar 2.499 dan hasil uji t terhadap kesadaran merek sebesar 6.212. Maka hipotesis diterima sehingga terdapat hubungan yang positif antara label halal dan kesadaran merek terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci : label halal, kesadaran merek, keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 05 Aug 2024 04:31
Last Modified: 05 Aug 2024 04:31
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/35161

Actions (login required)

View Item View Item