Pengaruh Empathy Terhadap Minat Kunjungan Ulang Melalui Customer Satisfaction dan Image (Studi Kasus di UPTD Puskesmas Jati Kabupaten Kudus)

Kusworo, Edi (2024) Pengaruh Empathy Terhadap Minat Kunjungan Ulang Melalui Customer Satisfaction dan Image (Studi Kasus di UPTD Puskesmas Jati Kabupaten Kudus). Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Magister Manajemen_20402300087_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Magister Manajemen_20402300087_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (180kB)

Abstract

Rumusan Masalah pada penelitian ini adalah 1) Bagaimana pengaruh Empathy terhadap customer satisfaction di UPTD Puskesmas Jati Kabupaten Kudus?; 2) Bagaimana pengaruh empathy terhadap image di UPTD Puskesmas Jati Kabupaten Kudus?; 3) Bagaimana pengaruh empathy terhadap minat kunjung ulang di UPTD Puskesmas Jati Kabupaten Kudus?; 4) Bagaimana pengaruh customer satisfaction terhadap minat kunjungan ulang masyarakat di UPTD Puskesmas Jati Kabupaten Kudus?; 5) Bagaimana pengaruh image terhadap minat kunjungan ulang masyarakat di UPTD Puskesmas Jati Kabupaten Kudus?; 6) Bagaimana pengaruh antara empathy terhadap minat kunjungan ulang dengan customer satisfaction dan image sebagai variabel intervening?. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang berkunjung di UPTD Puskesmas Jati Kabupaten Kudus. Penelitian ini menggunakan teknik random sampling. Diperoleh jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 150 responden yang memenuhi kriteria. Instrumen yang digunakan dalam pengumpulan data adalah menggunakan kuesioner. Penelitian ini menggunakan uji validitas, reabilitas intrumen, Analisis Structural Equation Modeling (SEM), dan Uji Model Struktural atau Inner Model. Hasil penelitian diperoleh 1) empathy berpengaruh positif terhadap customer satisfaction sebesar 5,450 lebih besar dari 1,65 dan nilai sig. 0,000 < 0,05. 2) empathy berpengaruh positif terhadap image sebesar 6,573 lebih besar dari 1,65 dan nilai sig. 0,000 < 0,05. 3) empathy berpengaruh positif terhadap minat kunjungan ulang sebesar 1,838 lebih besar dari 1,65 dan nilai sig. 0,006 < 0,05. 4) customer satisfaction berpengaruh positif terhadap minat kunjungan ulang sebesar 3,106 lebih besar dari 1,65 dan nilai sig. 0,002 < 0,05. 5) image berpengaruh positif terhadap minat kunjungan ulang sebesar 3,051 lebih besar dari 1,65 dan nilai sig. 0,002 < 0,05. 6) pengaruh tidak langsung antara empathy terhadap minat kunjungan ulang dengan customer satisfaction dan image sebagai variabel intervening terbukti memiliki peran karena pengaruh tidak langsung lebih besar dari pengaruh langsungnya dengan nilai 0,585. Kata Kunci : Empati, Image, Customer Satisfaction, minat Kunjungan Ulang

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Pascasarjana
Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 01 Aug 2024 03:17
Last Modified: 01 Aug 2024 03:17
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/35105

Actions (login required)

View Item View Item