PENINGKATAN PENERIMAAN SANTRI BARU BERBASIS DIGITAL MARKETING DAN INOVASI LAYANAN DENGAN ICT LITERACY SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Study Empiris Pada Pondok Pesantren Muhammadiyah Boarding School (MBS Yogyakarta)

SAMROJI, ODJIE (2024) PENINGKATAN PENERIMAAN SANTRI BARU BERBASIS DIGITAL MARKETING DAN INOVASI LAYANAN DENGAN ICT LITERACY SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Study Empiris Pada Pondok Pesantren Muhammadiyah Boarding School (MBS Yogyakarta). Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Magister Manajemen_20402300061_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Magister Manajemen_20402300061_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (61kB)

Abstract

Rumusan masalah pada penelitian ini adalah 1 Bagaimanakah pengaruh Digital Marketing terhadap peningkatan penerimaan santri baru?; 2) Bagaimanakah pengaruh Digital Marketing terhadap ICT Literacy?; 3) Bagaimanakah pengaruh service innovation terhadap peningkatan penerimaan santri baru?; 4)Bagaimanakah pengaruh service innovation terhadap ICT Literacy? Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif bersifat ekspost-facto. Populasi dalam penelitian ini adalah pimpinan pesantren, pengurus yayasan, guru, pengurus pesantren, panitia penerimaan santri baru yang berjumlah 81 orang. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 81 orang dengan menggunakan teknik sampel jenuh. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan angket atau kuesioner. Analisis data yang digunakan meliputi analisis deskriptif dan Analisis Data dengan Structural Equation Model (PLS). Hasil dari penelitian ini terdapat pengaruh antara Digital Marketing terhadap peningkatan penerimaan santri baru di MBS Yogyakarta, selain itu juga terdapat pengaruh antara Digital Marketing terhadap ICT Literacy di MBS Yogyakarta. Sedangkan untuk inovasi pelayanan juga terdapat pengaruh terhadap peningkatan penerimaan santri baru. Selanjutnya terdapat pula pengaruh antara inovasi pelayanan terhadap ICT Literacy. Dan ICT Literacy mampu memediasi pengaruh Digital marketing terhadap Peningkatan Penerimaan Santri Baru. Terdapat pengaruh antara Digital Marketing berbasis inovasi pelayanan terhadap peningkatan penerimaan santri baru di MBS Yogyakarta yang di mediasi oleh ICT Literacy. Kata Kunci: Digital Marketing, ICT Literacy, inovasi pelayanan, peningkatan penerimaan santri baru.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Pascasarjana
Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 02 Aug 2024 01:33
Last Modified: 02 Aug 2024 01:33
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/35081

Actions (login required)

View Item View Item