OPTIMALISASI KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU AKIDAH AKHLAK DALAM MEMBENTUK AKHLAK PESERTA DIDIK DI SMP HASANUDDIN 10 SEMARANG

AMANATA, NAFILA (2024) OPTIMALISASI KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU AKIDAH AKHLAK DALAM MEMBENTUK AKHLAK PESERTA DIDIK DI SMP HASANUDDIN 10 SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Pendidikan Agama Islam_31502000096_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Pendidikan Agama Islam_31502000096_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (143kB)

Abstract

Pembinaan dari akhlak dikatakan sebagai sebuah usaha, sebuah tindakan serta kegiatan yang dilaksanakan melalui sebuah usaha sendiri dengan tujuan untuk meningkatkan akhlak dari peserta didik agar memiliki akhlak mulia. Penelitian ini dilakukan untuk mengukur optimalisasi kompetensi guru akidah akhlak dalam membentuk akhlak peserta didik di SMP Hasanuddin 10 Semarang. Dalam penelitian ini untuk mengetahui bagaimana optimalisasi kompetensi guru akidah akhlak maka diperlukan observasi secara langsung. Metode yang digunakan dalam peneletian ini adalah kualitatif dengan subjek penelitian guru akidah akhlak kelas VII . Dalam proses belajar mengajar, seorang guru harus memiliki kemampuan dalam menganalisa sesuatu. Entah itu menganalisa peserta didik, menganalisa situasi pembelajaran dll. Dengan menganalisa, guru dapat menilai secara valid bagaimana ia dapat memposisikan seorang guru akidah akhlak untuk menerapkan metode pembelajaran. Dengan ketrampilan berkomunikasi dengan baik, seorang guru akidah akhlak dapat melaksanakan pembelajaranya dengan baik pula. Kata Kunci : Optimalisasi; Kompetensi Kepemimpinan; Guru Akidah Akhlak

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam)
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 01 Aug 2024 02:40
Last Modified: 01 Aug 2024 02:40
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/35072

Actions (login required)

View Item View Item