BUDAYA KERJA PRESISI DAN KESEIMBANGAN KEHIDUPAN KERJA YANG DIDUKUNG DENGAN GAYA KEPEMIMPINAN STIMULASI INTELEKTUAL DALAM MENINGKATKAN KINERJA PERSONIL SATLANTAS EKSWIL PATI

Alifi, Noor (2024) BUDAYA KERJA PRESISI DAN KESEIMBANGAN KEHIDUPAN KERJA YANG DIDUKUNG DENGAN GAYA KEPEMIMPINAN STIMULASI INTELEKTUAL DALAM MENINGKATKAN KINERJA PERSONIL SATLANTAS EKSWIL PATI. Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Magister Manajemen_20402300060_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Magister Manajemen_20402300060_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi peran kepemimpinan Stimulasi Intelektual dalam memfasilitasi Budaya Kerja Presisi dan Keseimbangan Kehidupan Kerja, serta dampaknya terhadap peningkatan kinerja personil di Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres di Eks Wilayah Pati. Populasi yang dituju adalah seluruh personel Satlantas Polres dari Polres Jepara, Blora, Pati, Rembang, Kudus, dan Grobogan, dengan jumlah total 591 personel. Sampel penelitian terdiri dari 124 responden yang dipilih dari personel Satlantas Polres di wilayah tersebut. Metode pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling dengan teknik convenience sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner pribadi dengan interval pernyataan dari 1 hingga 5, mencakup rentang dari "Sangat Tidak Setuju" hingga "Sangat Setuju". Analisis data dilakukan menggunakan Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepemimpinan Stimulasi Intelektual memiliki pengaruh positif terhadap Budaya Kerja Presisi, keseimbangan kehidupan kerja personil, dan kinerja personil. Selain itu, Budaya Kerja Presisi dan Keseimbangan Kehidupan Kerja juga memiliki pengaruh positif terhadap kinerja personil Kepolisian. Implikasi dari penelitian ini menyoroti pentingnya peran kepemimpinan yang merangsang intelektualitas dalam menciptakan budaya kerja yang presisi dan menciptakan keseimbangan antara kehidupan kerja dan pribadi personel, yang pada gilirannya meningkatkan kinerja mereka. Kata Kunci :Kepemimpinan Stimulasi Intelektual; Budaya Kerja Presisi; keseimbangan kehidupan kerja; kinerja personil.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Pascasarjana
Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 01 Aug 2024 06:41
Last Modified: 01 Aug 2024 06:41
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/35063

Actions (login required)

View Item View Item