Hernawan, Dwi Heri (2024) Peningkatan Keputusan Pembelian Melalui Service Quality Dan Digital Marketing. Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
Text
Magister Manajemen_20402300030_fullpdf.pdf Download (1MB) |
|
Text
Magister Manajemen_20402300030_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (158kB) |
Abstract
Rumusan Masalah pada penelitian ini adalah 1) Bagaimana pengaruh service quality terhadap minat pembelian?; 2) Bagaimana pengaruh service quality terhadap keputusan pembelian?; 3) Bagaimana pengaruh digital marketing terhadap minat pembelian?; 4) Bagaimana pengaruh digital marketing terhadap keputusan pembelian?; 5) Bagaimana pengaruh minat pembelian terhadap keputusan pembelian?; 6) Bagaimana pengaruh service quality terhadap keputusan pembelian melalui minat pembelian sebagai variabel intervening?; 7) Bagaimana pengaruh digital marketing terhadap keputusan pembelian melalui minat pembelian sebagai variabel intervening?. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Dalam penelitain ini populasi terdiri dari pengunjung wisata kolam renang sebanyak 8879 orang periode bualn Oktober-Desember. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling diperoleh jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 responden. Instrumen yang digunakan dalam pengumpulan data adalah menggunakan kuesioner Penelitian ini menggunakan analisis data meliputi analisis deskriptif dan Analisis Data dengan Structural Equation Model (PLS). Hasil penelitian diperoleh 1) service quality memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian ke Kolam Renang Rejosari Timur berdasarkan nilai Tstatistik sebesar (5,283) dan nilai Sig. 0,001 < 0,05. 2) service quality memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ke Kolam Renang Rejosari Timur berdasarkan nilai Tstatistik sebesar (4,862) dan nilai Sig. 0,005 < 0,05. 3) digital marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian ke Kolam Renang Rejosari Timur berdasarkan nilai Tstatistik sebesar (5,322) dan nilai Sig. 0,000 < 0,05. 4) digital marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ke Kolam Renang Rejosari Timur berdasarkan nilai Tstatistik sebesar (6,450) dan nilai Sig. 0,000 < 0,05. 5) minat pembelian memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ke Kolam Renang Rejosari Timur berdasarkan nilai Tstatistik sebesar (5,470) dan nilai Sig. 0,002 < 0,05. 6) service quality memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ke Kolam Renang Rejosari Timur dengan melalui minat pembelian dengan pengaruh tidak langsung spesifik (Spesific Indirect Effect) berdasarkan nilai Tstatistik sebesar (5,342) dan nilai Sig. 0,000 < 0,05. 7) digital marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ke Kolam Renang Rejosari Timur dengan melalui minat pembelian dengan pengaruh tidak langsung spesifik (Spesific Indirect Effect) berdasarkan nilai Tstatistik sebesar (4,321) dan nilai Sig. 0,003 < 0,05. Kata Kunci : Service Quality, Digital Marketing, Minat dan Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Pascasarjana Pascasarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 5 UNISSULA |
Date Deposited: | 31 Jul 2024 07:33 |
Last Modified: | 31 Jul 2024 07:33 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/35036 |
Actions (login required)
View Item |