PERAN DIGITAL COMPETENCE, DAN TASK ACCOMPLISHMENT TERHADAP KINERJA GURU SMP SE KABUPATEN KOTAWARINGIN BARAT

Susanti, Susanti (2024) PERAN DIGITAL COMPETENCE, DAN TASK ACCOMPLISHMENT TERHADAP KINERJA GURU SMP SE KABUPATEN KOTAWARINGIN BARAT. Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Magister Manajemen_20402200151_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Magister Manajemen_20402200151_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji peran kompetensi dan pencapaian tugas terhadap kinerja guru. Populasi yang dipilih adalah seluruh guru SMP di Kabupaten Kotawaringin Barat, yang berjumlah 762 guru. Teknik sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling, dengan mempertimbangkan faktor-faktor tertentu. Sebanyak 120 guru SMP di Kabupaten Kotawaringin Barat dipilih sebagai sampel. Data dikumpulkan melalui kuesioner dengan menggunakan skala interval 1 hingga 5. Hasil analisis menggunakan SEM PLS menunjukkan bahwa tingkat kompetensi digital seseorang berhubungan positif dengan kinerja guru. Selain itu, kompetensi digital yang baik juga berhubungan positif dengan pencapaian tugas guru. Lebih lanjut, pencapaian tugas yang baik juga berhubungan positif dengan kinerja guru. Hasil penelitian ini memberikan implikasi penting dalam Teori Perubahan Organisasi, terutama dalam konteks institusi pendidikan. Kompetensi digital guru dapat memengaruhi bagaimana perubahan organisasi diterapkan, dengan guru yang memiliki kompetensi digital yang baik cenderung lebih mudah beradaptasi dengan perubahan teknologi dan praktik pengajaran yang baru. Kata Kunci : Kompetensi Digital; Pencapaian Tugas; Kinerja Guru

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Pascasarjana
Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 30 Jul 2024 02:45
Last Modified: 30 Jul 2024 02:45
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/34989

Actions (login required)

View Item View Item