HUBUNGAN KEUNGGULAN POSITIONING TERHADAP KINERJA PEMASARAN BPR

TAUFIQ, MOHAMAD (2024) HUBUNGAN KEUNGGULAN POSITIONING TERHADAP KINERJA PEMASARAN BPR. Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Magister Manajemen_20402200095_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Magister Manajemen_20402200095_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (330kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan orientasi pelanggan, inovasi layanan, keunggulan positioning terhadap kinerja pemasaran BPR. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode survey. Sampel penelitian ini adalah 34 orang manajer marketing BPR di wilayah eks karisidenan Pekalongan. Teknik yang dipergunakan untuk mengumpulkan data pada penelitian ini adalah kuesioner. Sedangkan Teknik Analisis Data dalam penelitian ini menggunakan Analisis PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa orientasi pelanggan dan inovasi layanan berpengaruh positif terhadap keunggulan positioning. Sedangkan keunggulan positioning, orientasi pelanggan, dan inovasi layanan berpengaruh positif terhadap kinerja pemasaran. Di samping itu, orientasi pelanggan dan inovasi layanan berpengaruh positif terhadap kinerja pemasaran melalui keunggulan positioning sebagai variabel mediasi. Kata kunci: Orientasi Pelanggan, Inovasi Layanan, Keunggulan Positioning, Kinerja Pemasaran.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Pascasarjana
Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 30 Jul 2024 03:21
Last Modified: 30 Jul 2024 03:21
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/34951

Actions (login required)

View Item View Item