TAUFIQ, MOHAMAD (2024) HUBUNGAN KEUNGGULAN POSITIONING TERHADAP KINERJA PEMASARAN BPR. Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
Text
Magister Manajemen_20402200095_fullpdf.pdf Download (1MB) |
|
Text
Magister Manajemen_20402200095_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (330kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan orientasi pelanggan, inovasi layanan, keunggulan positioning terhadap kinerja pemasaran BPR. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode survey. Sampel penelitian ini adalah 34 orang manajer marketing BPR di wilayah eks karisidenan Pekalongan. Teknik yang dipergunakan untuk mengumpulkan data pada penelitian ini adalah kuesioner. Sedangkan Teknik Analisis Data dalam penelitian ini menggunakan Analisis PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa orientasi pelanggan dan inovasi layanan berpengaruh positif terhadap keunggulan positioning. Sedangkan keunggulan positioning, orientasi pelanggan, dan inovasi layanan berpengaruh positif terhadap kinerja pemasaran. Di samping itu, orientasi pelanggan dan inovasi layanan berpengaruh positif terhadap kinerja pemasaran melalui keunggulan positioning sebagai variabel mediasi. Kata kunci: Orientasi Pelanggan, Inovasi Layanan, Keunggulan Positioning, Kinerja Pemasaran.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Pascasarjana Pascasarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 5 UNISSULA |
Date Deposited: | 30 Jul 2024 03:21 |
Last Modified: | 30 Jul 2024 03:21 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/34951 |
Actions (login required)
View Item |