PENGARUH KEPEMIMPINAN, LINGKUNGAN KERJA DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI" (Studi Pada Kantor Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur)

HURINT, GENOVEVA DIAN ROTY (2024) PENGARUH KEPEMIMPINAN, LINGKUNGAN KERJA DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI" (Studi Pada Kantor Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur). Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Magister Manajemen_20402200076_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Magister Manajemen_20402200076_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (207kB)

Abstract

Keberhasilan suatu organisasi dalam mencapai tujuannya tergantung dari kinerja sumber daya manusia yang terlibat di dalamnya. Kejaksaan Tinggi NTT sebagai lembaga penegak hukum harus mampu melakukan identifikasi terhadap faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja karyawan. Permasalahan dalam tesis ini adakah pengaruh kepemimpinan, motivasi, dan lingkungan kerja terhadap kinerja pegawai di lingkungan Kejaksasn Tinggi NTT. Secara umum penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan, motivasi, dan lingkungan kerja terhadap kinerjapegawai Kejaksaan Tinggi NTT. Populasi dalam penelitian ini adalah para pegawai baik ASN maupun non ASN yakni sebanyak 112. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus Slovin. Banyaknya sampel dalam penelitian ini adalah 53 responden. Variabel dalam penelitian ini adalah kepemimpinan, motivasi dan lingkungan kerja sebagai variabel bebas, serta kinerja karyawan sebagai variabel terikat. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode kuesioner (angket) dan dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskripsi persentase dan regresi berganda baik secara parsial maupun simultan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel bebas kepemimpinan dan lingkugan kerja secara partial tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan, sedangkan motivasi kerja memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan. Dan hasil analisis regresi secara simultan dari uji ANOVA atau F test di dapat nilai F hitung sebesar 8,711 dengan tingkat signifikasi 0.000. Karena probabilitas signifikan jauh lebih kecil dari 0.05 maka hal ini menunjukan bahwa secara simultan menyatakan bahwa ada pengaruh kepemimpinan, motivasi dan lingkungan kerja secara bersama-sama terhadap kinerja pengaruh kepemimpinan, motivasi dan lingkungan kerja secara bersama- sama terhadap kinerja karyawan diterima. Kata Kunci: Kepemimpinan, Motivasi, Lingkungan Kerja, Kinerja Karyawan

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Pascasarjana
Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 30 Jul 2024 03:28
Last Modified: 30 Jul 2024 03:28
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/34941

Actions (login required)

View Item View Item