PERAN SOCIAL MEDIA MARKETING, ISLAMIC SERVICE QUALITY DAN CUSTOMER SATISFACTION TERHADAP PENINGKATAN CUSTOMER LOYALITY (Studi pada Nasabah PT Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Demak )

SALMA, UMI NURUL (2024) PERAN SOCIAL MEDIA MARKETING, ISLAMIC SERVICE QUALITY DAN CUSTOMER SATISFACTION TERHADAP PENINGKATAN CUSTOMER LOYALITY (Studi pada Nasabah PT Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Demak ). Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Magister Manajemen_20402200034_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Magister Manajemen_20402200034_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB)

Abstract

Perkembangan perbankan syariah menjadi fenomena baru dalam sistem perbankan nasional. Munculnya para pemain baru mengindikasikan bahwa bank syariah mempunyai prospek yang cerah dan pasar yang sangat potensial. Akan tetapi, perkembangan perbankan syariah secara institusi tidak dibarengi tingginya sikap masyarakat yang secara masif menyimpan dananya di bank syariah. Jumlah aset perbankan syariah saat ini belum optimal mengingat pangsa pasar syariah di Indonesia sangat luas. Praktik ekonomi yang sahih dipertahankan, bahkan diperagakan langsung oleh Nabi Muhammad SAW. Sebelum dinobatkan sebagai Rasul, beliau telah menjadi saudagar yang sukses, jujur, visioner, kreatif dan transparan, yang tidak hanya menekankan pendekatan keuntungan, tetapi lebih mengutamakan pendekatan proses, kemitraan dan ta’awun. Sebaliknya, pola perdagangan yang tidak sahih terus dieliminasi seperti riba, maisir, gharar dan tindakan bathil lainnya.Sehingga memerlukan sosialisasi di media dunia maya dengan menggunakan Social media marketing adalah bentuk dari pemasaran digital yang menggunakan media sosial dan situs website untuk memasarkan produk atau jasa bisnis melalui cara berbayar dan organik. Penelitian ini menggunakan 100 Sampel Nasabah PT Bank Syariah Indonesia Kabupaten Demak dan menghasilkan temuan Social Media Marketing mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Customer Satisfaction, Islamic Service Quality mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Customer Satisfaction, Social Media Marketing mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Customer Loyality, Islamic Service Quality mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Customer Loyality dan Customer Satisfaction mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Customer Loyality. Kata Kunci : Social Media Marketing , Islamic Service Quality, Customer Satisfaction ,Customer Loyality

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Pascasarjana
Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 29 Jul 2024 06:13
Last Modified: 29 Jul 2024 06:13
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/34926

Actions (login required)

View Item View Item