MODEL PENINGKATAN KINERJA SUMBER DAYA MANUSIA BERBASIS KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL DAN WORK ITSELF HALAMAN JUDU L (Studi Pada Karyawan PT ISS Indonesia Kota Tangerang Selatan)

Susilawati, Esti (2024) MODEL PENINGKATAN KINERJA SUMBER DAYA MANUSIA BERBASIS KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL DAN WORK ITSELF HALAMAN JUDU L (Studi Pada Karyawan PT ISS Indonesia Kota Tangerang Selatan). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Manajemen_30402000437_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Manajemen_30402000437_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (249kB)

Abstract

Penelitian ini merupakan sebuah studi kasus disuatu perusahaan jasa cleaning service yaitu PT ISS Indonesia yang berada di Kota Tangerang Selatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan transformasional terhadap kinerja SDM dengan variabel intervening yaitu work itself / pekerjaan itu sendiri. Populasi pada penelitian ini adalah sumber daya manusia yang ada pada PT ISS Indonesia dengan jumlah 105 sampel. Pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan alat bantu statistik yaitu SPSS dan dengan teknis analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) kepemimpinan transformasional berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja SDM, (2) kepemimpinan transformasional berpengaruh positif dan signifikan terhadap work itself, dan (3) work itself berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja SDM. (4) Dari uji sobel work itself dapat dijadikan variabel intervening antara kepemimpinan transformasional terhadap kinerja SDM. Dengan kepemimpinan transformasional mempunyai pengaruh langsung terhadap kinerja SDM dan dengan adanya pengaruh tidak langsung dari work itself tentunya akan meningkatkan pengaruh kepemimpinan transformasional terhadap kinerja SDM jika work itself dapat menjadi sebagai variabel intervening antara kedua variabel tersebut. Kata Kunci : Kepemimpinan Transformasional, Work Itself dan Kinerja SDM

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 29 Jul 2024 03:24
Last Modified: 29 Jul 2024 03:24
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/34906

Actions (login required)

View Item View Item