PENGARUH EMPLOYER BRANDING DAN E-RECRUITMENT TERHADAP INTENTION TO APPLY DENGAN COMPANY REPUTATION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA GENERASI Z

Sari, Ajeng Kurnia (2024) PENGARUH EMPLOYER BRANDING DAN E-RECRUITMENT TERHADAP INTENTION TO APPLY DENGAN COMPANY REPUTATION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA GENERASI Z. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Manajemen_30402000416_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Manajemen_30402000416_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (555kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi: 1). Pengaruh Employer Branding terhadap Intention to Apply. 2). Pengaruh Employer Branding terhadap Company Reputation. 3). Pengaruh E-Recruitment terhadap Company Reputation. 4). Pengaruh E-Recruitment terhadap Intention to Apply. 5). Pengaruh Company Reputation terhadap Intention to Apply. 6). Pengaruh Employer Branding terhadap Intention to Apply dengan Company Reputation sebagai variabel intervening. 7). Pengaruh E-Recruitment terhadap Intention to Apply dengan Company Reputation sebagai variabel intervening. Responden dalam penelitian ini adalah seluruh generasi Z yang berada di wilayah Semarang dengan banyak sampel sebesar 95. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif karena membahas keterkaitan antar variabel dengan menggunakan data kuesioner sebagai alat untuk mengungkap data tentang employer branding, e-recruitment, intention to apply dan company reputation sebagai variabel intervening. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan Smart-PLS 3. Temuan dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Employer branding dan E-Recruitment tidak berpengaruh terhadap Intention to apply, variabel Company Reputation berpengaruh positif terhadap Intention to apply, lalu variabel Employer Branding dan E-Recruitment berpengaruh positif terhadap Company Reputation pada penelitian ini. Serta variabel Company Reputation dapat memediasi antara variabel Employer Branding terhadap Intention to Apply dan variabel Company Reputation tidak dapat memedisai variabel E-Recruitment terhadap Intention to Apply. Kata Kunci: Employer branding, E-recruitment, Company reputation dan Intention to apply

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 29 Jul 2024 06:23
Last Modified: 29 Jul 2024 06:23
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/34901

Actions (login required)

View Item View Item