PENGARUH MOTIVASI INTRINSIK DAN MOTIVASI EKSTRINSIK TERHADAP KINERJA SUMBER DAYA MANUSIA DENGAN KOMITMEN BERKELANJUTAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada PT. Wijaya Karya Industri Energi (PT. WINNER) Kab. Bogor)

Zahra, Vanya Az (2024) PENGARUH MOTIVASI INTRINSIK DAN MOTIVASI EKSTRINSIK TERHADAP KINERJA SUMBER DAYA MANUSIA DENGAN KOMITMEN BERKELANJUTAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada PT. Wijaya Karya Industri Energi (PT. WINNER) Kab. Bogor). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Manajemen_30402000359_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Manajemen_30402000359_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (208kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana peran komitmen berkelanjutan dapat meningkatkan motivasi intrinsic dan motivasi ekstrinsik terhadap kinerja SDM PT. WINNER Kab. Bogor. Pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 83 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan kuesioner berbentuk google form yang disebarkan secara online kepada karyawan PT. WINNER Kab. Bogor. Pengujian dalam penelitian ini menggunakan path coefficient dengan menggunakan software SmartPLS 3. Hasil penelitian menyatakan bahwa motivasi intrinsic berpengaruh terhadap komitmen berkelanjutan dan kinerja SDM karyawan, motivasi ekstrinsik berpengaruh terhadap kinerja SDM namun tidak berpengaruh positif terhadap komitmen berkelanjutan. Komitmen berkelanjutan berhasil memediasi pengaruh antara motivasi intrinsik terhadap kinerja SDM, namun tidak berhasil menjadi mediator bagi pengaruh motivasi ekstrinsik terhadap kinerja SDM. Penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat bagi ilmu pengetahuan manajemen sumber daya manusia dan secara praktis juga bermanfaat bagi perusahaan untuk menentukan strategi yang tepat dalam meningkatkan kinerja karyawannya. Kata Kunci: Personal Intrinsic Religiosity, Halal Product Knowledge, Subjective Norm, Repurchase Intention

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 29 Jul 2024 06:11
Last Modified: 29 Jul 2024 06:11
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/34897

Actions (login required)

View Item View Item