PENGARUH CUSTOMER PERCEIVED VALUE, EASE OF USE DAN EWORD OF MOUTH TERHADAP CUSTOMER LOYATY DENGAN CUSTOMER TRUST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada pengguna E-Commerce Shopee di Kota Semarang)

RAMADHANI, TIARA HESA (2024) PENGARUH CUSTOMER PERCEIVED VALUE, EASE OF USE DAN EWORD OF MOUTH TERHADAP CUSTOMER LOYATY DENGAN CUSTOMER TRUST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada pengguna E-Commerce Shopee di Kota Semarang). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Manajemen_30402000350_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Manajemen_30402000350_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (316kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan Customer Perceived Value, Ease Of Use, E-Word Of Mouth terhadap Customer Loyalty dengan Customer Trust sebagai variabel Intervening untuk membuktikan apakah memiliki pengaruh tidak langsung. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan pengguna Shopee di Kota Semarang sebagai objek penelitiannya. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh pengguna aplikasi shopee di Kota Semarang. Data yang digunakan adalah data primer dari penyebaran kuesioner kepada para pengguna Shopee di Kota Semarang. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan 200 responden. Analisis data yang menggunakan Smart PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Customer Perceived Value memiliki pengaruh positif terhadap Customer Trust, Ease Of Use memiliki pengaruh positif terhadap Customer Trust, E-Word Of Mouth memiliki pengaruh positif terhdap Customer Trust, Customer Perceived Value memiliki pengaruh positif terhadap Customer Loyalty, Ease Of Use tidak memiliki pengaruh terhadap Customer Loyalty, E-Word Of Mouth memiliki pengaruh positif terhadap Customer Loyalty, serta Customer Trust memiliki pengaruh positif terhadap Customer Loyalty. Hasil untuk hubungan tidak langsung yaitu Customer Perceived Value, Ease Of Use, dan E-Word Of Mouth berpengaruh terhadap Customer Loyalty melalui Customer Trust. Kata Kunci : Customer Perceived Value, Ease Of Use, E-Word Of Mouth, Customer Trust dan Customer Loyalty

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 29 Jul 2024 07:05
Last Modified: 29 Jul 2024 07:05
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/34896

Actions (login required)

View Item View Item