MODEL PENINGKATAN KINERJA SUMBER DAYA MANUSIA MELALUI BUDAYA KERJA DAN KNOWLEDGE SHARING PADA PT INDOCEMENT TUNGGAL PRAKARSA TBK

AVRILIA, SHANIA (2024) MODEL PENINGKATAN KINERJA SUMBER DAYA MANUSIA MELALUI BUDAYA KERJA DAN KNOWLEDGE SHARING PADA PT INDOCEMENT TUNGGAL PRAKARSA TBK. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Manajemen_30402000327_fullpdf.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Manajemen_30402000327_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (295kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana Model Peningkatan Kinerja Sumber Daya Manusia Melalui Budaya Kerja Dan Knowledge Sharing Pada PT Indocement Tunggal Prakarsa TBK rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1) Bagaimana pengaruh budaya kerja terhadap kinerja sumber daya manusia . 2) Bagaimana pengaruh budaya kerja terhadap knowledge sharing .3) Bagaimana pengaruh knowledge sharing terhadap kinerja sumber daya manusia. Penelitian ini bertujuan untuk 1) Mendeskripsikan dan menganalisis pengaruh Budaya Kerja terhadap Kinerja Sumber Daya Manusia. 2) Mendeskripsikan dan menganalisis pengaruh Budaya Kerja terhadap Knowledge Sharing, 3) Mendeskripsikan dan menganalisis pengaruh Knowledge Sharing terhadap Kinerja Sumber Daya Manusia. Dalam penelitian ini sampel yang digunakan ada 142 responden karyawan PT Indocement Tunggal Prakarsa. Pengujian dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi dengan program SPSS 27. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa budaya kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja sumber daya manusia , budaya kerja berpengaruh terhadap knowledge sharing, knowledge sharing berpengaruh terhadap kinerja sumber daya manusia . Hasil untuk pengaruh tidak langsung yaitu knowledge sharing tidak mampu memediasi kinerja sumber daya manusia .Penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat bagi ilmu pengetahuan manajemen SDM . Kata kunci : Manajemen Sumber Daya Manusia , Kinerja Sumber Daya Manusia , Budaya Kerja, Knowledge Sharing .

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 29 Jul 2024 06:41
Last Modified: 29 Jul 2024 06:41
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/34888

Actions (login required)

View Item View Item