A’yun, Lulu Farha Qurrata (2024) PENGARUH LIVE STREAMING SELLING (SHOPEE LIVE), CONTENT MARKETING DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA E-COMMERCE SHOPEE. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
Text
Manajemen_30402000202_fullpdf.pdf Download (2MB) |
|
Text
Manajemen_30402000202_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (154kB) |
Abstract
Shopee menjadi salah satu e-commerce Shopee yang sedang marak digunakan di Indonesia dan menjadi pusat perhatian masyarakat Indonesia, banyak cara yang dilakukan Shopee dalam menarik minat beli masyarakat untuk berbelanja. Oleh karena itu, maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari live streaming selling (Shopee Live), content marketing, dan online customer review terhadap purchase intention. Populasi yang digunakan adalah pengguna e-commerce Shopee. Dengan menggunakan teknik purposive sampling, maka diperolah jumlah sampel 200 responden. Kuesioner dirancang menggunakan Google Form yang disebarkan melalui social media, khususnya Twitter dari followers akun @collegemenfess. Analisis regresi berganda digunakan untuk menguji hubungan antara purchase intention dan variabel independen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa live streaming selling tidak memiliki pengaruh terhadap purchase intention, sedangkan content marketing dan online customer review berpengaruh positif dan signifikn terhadap purchase intention. Kata Kunci : Live Streaming Selling, Content Marketing, Online Customer Review, Purchase Intention
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 5 UNISSULA |
Date Deposited: | 29 Jul 2024 06:31 |
Last Modified: | 29 Jul 2024 06:31 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/34865 |
Actions (login required)
View Item |