PERAN CREDIBILITY CELEBRITY ENDORSER DAN DAYA TARIK IKLAN DALAM MENINGKATKAN REPURCHASE INTENTION MELALUI KEPUASAN PELANGGAN

Labiba, Laila Tsania (2024) PERAN CREDIBILITY CELEBRITY ENDORSER DAN DAYA TARIK IKLAN DALAM MENINGKATKAN REPURCHASE INTENTION MELALUI KEPUASAN PELANGGAN. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Manajemen_30402000186_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Manajemen_30402000186_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (57kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi: 1). Dampak credibility celebrity endorser pada kepuasan pelanggan. 2). Dampak daya Tarik iklan pada kepuasan pelanggan. 3). Dampak credibility celebrity endorser pada niat beli ulang. 4). Dampak daya Tarik iklan pada kepuasan pelanggan. 5). Dampak kepuasan pelanggan pada minat beli ulang. Serta 6). Dampak peran mediasi kepuasan pelanggan pada variabel credibility celebrity endorser terhadap minat beli ulang dan daya Tarik iklan terhadap minat beli ulang. Responden dalam penelitian ini adalah konsumen produk kosmetik Wardah wilayah Kota Semarang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif karena membahas keterkaitan antara variabel-variabel dengan menggunakan data kuesioner sebagai alat untuk mengungkap data tentang credibility celebrity endorser, daya Tarik iklan, niat beli ulang, serta kepuasan pelanggan pelanggan sebagai mediator. Teknik analisis dalam penelitian ini melibatkan bantuan perangkat lunak SPSS. Temuan dari penelitian ini menunjukkan bahwa ada 5 hipotesis yang diterima dan 1 hipotesis yang ditolak. Credibility elebrity endorser, daya Tarik iklan, dan kepuasan pelanggan secara positif dan signifikan memengaruhi niat beli ulang. Selain itu, kepuasan pelanggan terbukti berperan sebagai variabel mediasi dalam hubungan antara daya Tarik iklan dan niat beli ulang. Kata Kunci: Credibility Celebrity Endorser, Daya Tarik Iklan, Kepuasan Pelanggan, dan Repurchase Intention.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 29 Jul 2024 06:10
Last Modified: 29 Jul 2024 06:10
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/34861

Actions (login required)

View Item View Item