PERAN RELIGIOUS VALUE CO-CREATION DALAM MENINGKATKAN WORD OF MOUTH RECOMMENDATIONS MELALUI SHARIA COMPLIANCE DAN CUSTOMER ENGAGEMENT PADA PENGGUNA SALON KECANTIKAN MUSLIMAH DI KOTA SEMARANG

Salsabila, Hasna Khairunnisa (2024) PERAN RELIGIOUS VALUE CO-CREATION DALAM MENINGKATKAN WORD OF MOUTH RECOMMENDATIONS MELALUI SHARIA COMPLIANCE DAN CUSTOMER ENGAGEMENT PADA PENGGUNA SALON KECANTIKAN MUSLIMAH DI KOTA SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Manajemen_30402000163_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Manajemen_30402000163_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (157kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh sharia compliance dan religious value co-creation terhadap word of mouth recommendations yang dimediasi oleh customer engagement. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan mengumpulkan data dalam bentuk angka dan diolah menggunakan metode statistik. Populasi yang digunakan adalah pengguna jasa Salon Kecantikan Muslimah di Kota Semarang dan tidak diketahui jumlahnya dengan pasti. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Berdasarkan hasil teknik tersebut didapatkan data sebesar 212 responden. Teknik analisis data penelitian ini menggunakan Smart Partial Least Square (SmartPLS) versi 3 sebagai alat bantu uji statistik dengan metode analisis SEM (Structural Equation Modeling). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sharia compliance berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer engagement. Religious value co-creation berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer engagement. Sharia compliance tidak berpengaruh terhadap word of mouth recommendations. Religious value co-creation berpengaruh positif dan signifikan terhadap word of mouth recomenndations. Customer engagement berpengaruh positif dan signifikan terhadap word of mouth recomenndations. Kata Kunci : Sharia Compliance, Religious value co-creation, Customer Engagement, Word of Mouth Recomenndations

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 26 Jul 2024 03:50
Last Modified: 26 Jul 2024 03:50
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/34853

Actions (login required)

View Item View Item