MODEL PENGEMBANGAN KNOWLEDGE QUALITY DAN PROACTIVE BEHAVIOR SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN KINERJA SUMBER DAYA MANUSIA DI PT TOYOTA NASMOCO TEGAL

Mustika, Bunga Asih Esti (2024) MODEL PENGEMBANGAN KNOWLEDGE QUALITY DAN PROACTIVE BEHAVIOR SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN KINERJA SUMBER DAYA MANUSIA DI PT TOYOTA NASMOCO TEGAL. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Manajemen_30402000084_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Manajemen_30402000084_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Knowledge Quality dalam meningkatkan Kinerja Sumber Daya Manusia melalui Proactive Behavior. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dari 30 karyawan di PT Toyota Nasmoco Tegal di Jawa Tengah, Indonesia. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling. Dengan kriteria karyawan yang bekerja pada bagian sales marketing. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan langsung melalui media cetak. Pengujian dalam penelitian ini menggunakan path analysis dengan paket program SPSS 26.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Knowledge Quality berpengaruh terhadap Proactive Behavior dan Kinerja Sumber Daya Manusia. Selain itu Proactive Behavior juga berperan sebagai mediator penting dalam hubungan Knowledge Quality terhadap Kinerja Sumber Daya Manusia. Penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat bagi ilmu pengetahuan manajemen jasa dan secara praktis juga bermanfaat guna meningkatkan kinerja perusahaan. Kata Kunci: Knowledge Quality, Proactive Behavior, Kinerja Sumber Daya Manusia

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 26 Jul 2024 02:38
Last Modified: 26 Jul 2024 02:38
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/34836

Actions (login required)

View Item View Item