PERAN SOFT SKILL, ADVERSITY QUOTIENT, DAN WORK ENGAGEMENT UNTUK MENINGKATKAN ADAPTABILITAS KARIR KARYAWAN MILENIAL

Destyani, Annisya (2024) PERAN SOFT SKILL, ADVERSITY QUOTIENT, DAN WORK ENGAGEMENT UNTUK MENINGKATKAN ADAPTABILITAS KARIR KARYAWAN MILENIAL. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Manajemen_30402000055_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Manajemen_30402000055_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (245kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran Soft Skill, Adversity Quotient dan Work Engagement dalam meningkatan Adaptabilitas Karir karyawan milenial. Data primer yang diperoleh dari 97 karyawan milenial yang bekerja sebagai Customer Service Perbankan di Jawa Tengah, Indonesia. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Dengan kriteria inklusi adalah bekerja sebagai Customer Service perbankan di Jawa Tengah, pendidikan Diploma, Sarjana, Magister, serta usia 28 – 43 tahun. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan secara online. Pengujian dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi dengan program SPSS 25.0 digunakan untuk menguji hubungan antar variabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa soft skill dan adversity quotient berpengaruh terhadap work engagement. Selain itu work engagement juga berpengaruh terhadap adaptabilitas karir. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi pengembangan ilmu manajemen SDM dan memberikan panduan praktis dalam meningkatkan adaptabilitas karir karyawan milenial. Kata Kunci : Soft Skill, Adversity Quotient, Work Engagement, Adaptabilitas Karir.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 25 Jul 2024 06:56
Last Modified: 25 Jul 2024 06:56
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/34832

Actions (login required)

View Item View Item