PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN LAYANAN PURNA JUAL TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN TOYOTA SEBAGAI VARIABEL MEDIASI DI NASMOCO KALIGAWE SEMARANG

Prasetyo, Andy Dwi (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN LAYANAN PURNA JUAL TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN TOYOTA SEBAGAI VARIABEL MEDIASI DI NASMOCO KALIGAWE SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Manajemen_30401700279_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Manajemen_30401700279_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk dan layanan purna jual terhadap kepusan konsumen dengan keputusan pembelian Toyota sebagai variabel mediasi di Nasmoco Kaligawe Semarang. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh pembeli mobil Toyota di PT. Nasmoco Kaligawe Semarang, dengan objek konsumen yang membeli mobil Toyota pada tahun 2023 sebanyak 255 pelanggan. Berdasarkan hasil perhitungan rumus slovin, maka jumlah sampel yang akan digunakan sebanyak 72 responden. Selanjutnya, metode penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner (angket). Teknik analisis yang digunakan untuk mengetahui pengaruh antar variable adalah analisis regresi linier berganda, sedangkan pengujian mediasi dapat dilakukan dengan uji sobel. Hasil penelitian menyatakan bahwa secara parsial kualitas produk dan layanan purna jual berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mobil Toyota di PT. Nasmoco Kaligawe Semarang. Selain itu, kualitas produk, layanan purna jual, dan keputusan pemberlian berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen mobil Toyota di PT. Nasmoco Kaligawe Semarang. Keputusan pembelian secara signifikan menghubungkan secara langsung pengaruh antara kualitas produk dan layanan purna jual terhadap kepuasan konsumen. Kata Kunci: Kualitas Produk, Layanan Purna Jual, Kepusan Konsumen, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 26 Jul 2024 06:57
Last Modified: 26 Jul 2024 06:57
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/34801

Actions (login required)

View Item View Item