KONTRIBUSI TIGA ELEMEN GOOD CORPORATE GOVERNANCE, ECO-EFFICIENCY, DAN INTELLECTUAL CAPITAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris Pada PerusahaanBadan Usaha Milik Negara yang terdata di BEI Tahun 2020-2022)

FADILLAH, FITRI LAELY (2024) KONTRIBUSI TIGA ELEMEN GOOD CORPORATE GOVERNANCE, ECO-EFFICIENCY, DAN INTELLECTUAL CAPITAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris Pada PerusahaanBadan Usaha Milik Negara yang terdata di BEI Tahun 2020-2022). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Akuntansi_31402000282_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Akuntansi_31402000282_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (313kB)

Abstract

BUMN ialah suatu jenis badan usaha yang dimiliki dan dikelola oleh negara. Oleh karena itu, kinerja dan nilai perusahaan BUMN menjadi sangat penting bagi pertumbuhan dan stabilitas perekonomian negara sehingga banyak mendapat sorotan dari masyarakat dan investor. Manajemen BUMN mendapat tekanan dan tanggung jawab tambahan untuk menaikan nilai perusahaan akibat fenomena tersebut. Penulisan ini akan menyelidiki berbagai faktor yang akan memdampaki nilai suatu perusahaan, termasuk Kepemilikan Manajerial, Kepemilikan Institusional, Komite Audit, Eco-Efficiency, dan Intellectual Capital. Populasi penulisan ini ialah BUMN yang terdata di (BEI) pada tahun 2020-2022. Metode purposive sampling digunakan sehingga diperoleh sampel sejumlah 66 perusahaan. Dalam penulisan ini digunakan data sekunder yang bersumber dari laporan keuangan dan laporan tahunan perusahaan. Hasil penulisan ini memperlihatkan jika modal intelektual, kepemilikan institusional, dan komite audit mempunyai dampak positif yang cukup besar pada nilai suatu perusahaan. Sebaliknya, nilai perusahaan berkurang secara signifikan akibat kepemilikan manajerial dan hasil yang terkait dengan efisiensi lingkungan. Kata Kunci : Kepemilikan Manajerial, Kepemilikan Institusional, Komite Audit, EcoEfficiency, Intellectual Capital, dan Nilai Perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 25 Jul 2024 03:46
Last Modified: 25 Jul 2024 03:46
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/34782

Actions (login required)

View Item View Item