PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN PENERAPAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP KINERJA UMKM DENGAN KEMAMPUAN PENGGUNA SEBAGAI PEMODERASI (STUDI KASUS UMKM DI KABUPATEN JEPARA)

Wijayanti, Devi (2024) PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN PENERAPAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP KINERJA UMKM DENGAN KEMAMPUAN PENGGUNA SEBAGAI PEMODERASI (STUDI KASUS UMKM DI KABUPATEN JEPARA). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Akuntansi_31402000275_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Akuntansi_31402000275_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (45kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar memperkuat pengaruh pemanfaatan tehnologi informasi dan penerapan sistem informasi akuntansi terhadap kinerja UMKM dengan kemampuan pengguna (Studi Kasus UMKM di Kabupaten / Kota Jepara) Penelitian ini bersifat explanatory research. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh UMKM yang tercatat di Dinas UMKM Kabupaten Jepara tahun 2023 sebanyak 81.399 unit usaha. Terdiri dari 77.173 usaha mikro, 3.979 usaha kecil dan 247 usaha menengah. sampel yang akan digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling sehingga dihasilkan yaitu 100 sampel. Tehnik pengujian data analisis menggunakan Modertae Regression Analysis (MRA) . data yang digunakan adalah primer dengan cara membagikan kuesioner kepada responden serta menulusuri hasil sampel yang sesuai dengan kriteria dalam penelitian ini. Hasil penelitian Pemanfaatan Tehnologi Informasi berpengaruh positif dan signifikan. Penerapan Sistem Informasi Akuntansi berpengaruh positif dan signifikan. Kemampuan Pengguna Memoderasi pengaruh Pemanfaatan Tehnologi Informasi terhadap kinerja UMKM. Kemampuan Pengguna Memoderasi Penerapan Sistem Informasi Akuntansi Terhadap Kinerja UMKM. Kata kunci : pemanfaatan tehnologi informasi, penerapan system informasi Akuntansi, kinerja umkm, kemampuan pengguna.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 26 Jul 2024 01:22
Last Modified: 26 Jul 2024 01:22
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/34779

Actions (login required)

View Item View Item