Pengaruh Akuntanbilitas, Transparansi, Kualitas Pelayanan Dan Religiusitas Terhadap Minat Muzakki Membayar Zakat (Studi BAZNAS Kota Semarang)

Larasati, Anggreini Kirana (2024) Pengaruh Akuntanbilitas, Transparansi, Kualitas Pelayanan Dan Religiusitas Terhadap Minat Muzakki Membayar Zakat (Studi BAZNAS Kota Semarang). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Akuntansi_31402000032_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Akuntansi_31402000032_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (404kB)

Abstract

Penelitian ini dimaksudkan untuk menganalisis dan menguji bagaimana pengaruh akuntanbilitas, transparansi, kualitas pelayanan dan religiusitas terhadap minat muzakki dalam membayar zakat di kantor BAZNAS Kota Semarang. Populasi pada penelitian ini adalah muzakki yang pernah mendonaturkan zakatnya melalui kantor BAZNAS Kota Semarang, dan pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling sehingga sampel pada penelitian ini berjumlah 100 muzakki yang akan menjadi responden. Penelitian ini menggunakan data primer yaitu teknik pengambilan data dengan menggunakan metode kuesioner. Teknik analisis ini menggunakan regresi linear berganda dan menggunakan uji parsial. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa akuntanbilitas dan transparansi tidak memiliki pengaruh terhadap minat muzakki dalam membayar zakatnya ke BAZNAS Kota Semarang, sementara kualitas pelayanan dan religiusitas memiliki pengaruh terhadap minat muzakki dalam membayar zakatnya ke BAZNAS Kota Semarang. Kata kunci: Akuntanbilitas, Transparansi, Kualitas Pelayanan, Religiusitas, Minat

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 24 Jul 2024 07:48
Last Modified: 24 Jul 2024 07:48
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/34711

Actions (login required)

View Item View Item