PERSEPSI PENGUNJUNG TERHADAP OBJEK WISATA PANTAI TIRANG SEMARANG (Studi Kasus : Pantai Tirang, Kelurahan Tugurejo, Kecamatan Tugu)

Faqiroh, Intan (2024) PERSEPSI PENGUNJUNG TERHADAP OBJEK WISATA PANTAI TIRANG SEMARANG (Studi Kasus : Pantai Tirang, Kelurahan Tugurejo, Kecamatan Tugu). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Perencanaan Wilayah dan Kota_31202000063_fullpdf.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Perencanaan Wilayah dan Kota_31202000063_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (44kB)

Abstract

Pantai Tirang Merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang terletak di Kota Semarang tepatnya di kelurahan Tugurejo Kecamatan Tugu Provinsi Jawa Tengah. Pantai Tirang merupakan pantai yang cukup bagus di semarang yang sangat asri dan mempunyai spot foto yang menarik wisatawan untuk berkunjung. Namun ada permasalahan dari segi kualitas pelayanan dan fasilitas pendukung yang ada di pantai tirang. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis persepsi pengunjung terhadap Objek Wisata Pantai Tirang. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif rasionalistik dengan teknik analisis distribusi frekuensi.Hasil penelitian ini yaitu pengunjung anak-anak hingga lansia senang berkunjung ke Objek Wisata Pantai Tirang karena keindahan, keunikan dari objek wisata dan pemandangan alam sekitar objek wisata. Kata Kunci: Presepsi, Keindahan dan Keunikan, Objek Wisata Pantai Tirang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: T Technology > TD Environmental technology. Sanitary engineering
Divisions: Fakultas Teknik
Fakultas Teknik > Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (Planologi)
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 22 Jul 2024 06:47
Last Modified: 22 Jul 2024 06:47
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/34676

Actions (login required)

View Item View Item