RESTY, YOJA OKTAVIANA (2024) PERAN ENTREPRENEURSHIP ORIENTATION DAN SERVICE INNOVATION CAPABILITY DALAM MENINGKATKAN MARKET PERFORMANCE MELALUI SERVICE POSITIONAL ADVANTAGE PADA CAFETARIA DI KOTA SEMARANG. Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
Text
Magister Manajemen_20402200055_fullpdf.pdf Download (1MB) |
|
Text
Magister Manajemen_20402200055_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (383kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) Pengaruh entrepreneurship orientation terhadap service positional advantage 2) Pengaruh service innovation capability terhadap service positional advantage 3) Pengaruh entrepreneurship orientation terhadap market performance 4) Pengaruh service innovation capability terhadap market performance 5) Pengaruh service positional advantage terhadap market performance. Responden pada penelitian ini adalah pemilik usaha cafetaria di Kota Semarang. Metode penelitian ynag digunakan pada penelitian adalah explanatory research melalui pendekatakn kuantitatif dengan menggunakan media data kuesioner sebagai alat untuk mengungkap data entrepreneurship orientation, service innovation capability terhadap market performance dengan service positional advantage sebagai media intervening. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 120 pemilik usaha cafetaria di Kota Semarang. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis data masing-masing menggunakan alat bantu software SmartPLS 3 metode pengumpulan data yang digunakan adalah melalui kuesioner kemudian akan dianalisis dengan teknik analisis statis. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa entrepreneurship orientation dan service innovation capability terbukti berpengaruh positif terhadap service positional advantage. Entrepreneurship orientation tidak berpengaruh terhadap market performance dan service innovation capability terbukti berpengaruh positif terhadap market performance. service positional advantage mampu memediasi hubungan entrepreneurship orientation dan service innovation capability terhadap market performance. Kata Kunci : entrepreneurship orientation, service innovation capability, service positional advantage, market performance
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Pascasarjana Pascasarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 3 UNISSULA |
Date Deposited: | 31 May 2024 06:56 |
Last Modified: | 31 May 2024 06:56 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/34005 |
Actions (login required)
View Item |