Aminah, Desi Ratna (2023) PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN LEVERAGE DAN UKURAN PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL KONTROL. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
|
Text
Akuntansi_31402000050_fullpdf.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
Akuntansi_31402000050_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (66kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Pengungkapan Corporate Social Responsibility dan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan. Pada penelitian ini nilai perusahaan diproksikan dengan PBV. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama periode tahun 2020-2022. Metode pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh 57 sampel perusahaan. Teknik analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengungkapan corporate social responsibility berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan, dan profitabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Kata Kunci : Pengungkapan Corporate Social Responsibility, Profitabilitas, Nilai Perusahaan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Akuntansi |
Depositing User: | Pustakawan 3 UNISSULA |
Date Deposited: | 30 May 2024 06:58 |
Last Modified: | 30 May 2024 06:58 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/33926 |
Actions (login required)
View Item |