MODEL PENINGKATAN KINERJA SUMBER DAYA MANUSIA BERBASIS KOMPETENSI DIGITAL DAN PERILAKU KERJA INOVATIF (Studi pada Konten Kreator Kota Semarang)

Ichsanulloh, Muhamad (2024) MODEL PENINGKATAN KINERJA SUMBER DAYA MANUSIA BERBASIS KOMPETENSI DIGITAL DAN PERILAKU KERJA INOVATIF (Studi pada Konten Kreator Kota Semarang). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img]
Preview
Text
Manajemen_30401900198_fullpdf.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
Manajemen_30401900198_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (114kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan menjelaskan peran kompetensi digital dan perilaku kerja inovatif dalam meningkatkan kinerja konten kreator di Kota Semarang. Metode yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan menganalisis pengaruh variabel kompetensi digital dan perilaku kerja inovatif terhadap variabel kinerja sumber daya manusia. Data didapatkan melalui kuesioner yang disebarkan melalui link Google form calon responden para konten kreator yang ada di kota Semarang. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis PLS-SEM dengan bantuan software SmartPLS versi 4. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kompetensi digital berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku kerja inovatif, perilaku kerja inovatif berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja sumber daya manusia dan kompetensi digital berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja sumber daya manusiaDalam penelitian dapat disimpulkan bahwa baik kompetensi digital maupun perilaku kerja inovatif berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja konten kreator digital di kota Semarang. Rekomendasi dalam penelitian ini menyatakan bahwa konten kreator harus terus beradaptasi dan terus meningkatkan kemampuan kompetensi digital, kemampuan security dan inisiatif untuk mendorong kreativitas sehingga mampu mencapai hasil kerja yang maksimal. Kata kunci : Kompetensi digital, perilaku kerja inovatif, kinerja sumber daya manusia

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 17 May 2024 03:35
Last Modified: 17 May 2024 03:35
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/33803

Actions (login required)

View Item View Item