PENGARUH SCARCITY MESSAGE, HEDONIC SHOPPING VALUE DAN PRICE DISCOUNT TERHADAP IMPULSIVE BUYING PADA PRODUK THE ORIGINOTE DI KABUPATEN SEMARANG

Andriyani, Septian (2024) PENGARUH SCARCITY MESSAGE, HEDONIC SHOPPING VALUE DAN PRICE DISCOUNT TERHADAP IMPULSIVE BUYING PADA PRODUK THE ORIGINOTE DI KABUPATEN SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img]
Preview
Text
Manajemen_30401900289_fullpdf.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
Manajemen_30401900289_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (302kB)

Abstract

Penelitian ini berbentuk karya tulis skripsi yang bertujuan untuk menganalisis dan mengidentifikasi dampak atau pengaruh Scarcity Message terhadap perilaku Impulsive Buying , Hedonic Shopping Value terhadap perilaku Impulsive Buying , serta Price Discount terhadap perilaku Impulsive Buying di antara pelanggan The Originote di Kabupaten Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan The Originote di Kabupaten Semarang, dengan jumlah yang tidak diketahui. Sampel penelitian terdiri dari 107 responden yang dipilih melalui kalkulasi rumus Lemeshow. Hasil analisis menunjukkan bahwa Scarcity Message berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku Impulsive Buying pelanggan The Originote di Kabupaten Semarang. Selain itu, Hedonic Shopping Value juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku Impulsive Buying pelanggan. Begitu pula, Price Discount juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku Impulsive Buying pelanggan. Kesimpulan ini menekankan pentingnya Scarcity Message, Hedonic Shopping Value, dan Price Discount dalam merangsang perilaku Impulsive Buying pelanggan. Kata Kunci: Scarcity Message, Hedonic Shopping Value, Price Discount, Impulsive Buying.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 17 May 2024 03:34
Last Modified: 17 May 2024 03:34
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/33802

Actions (login required)

View Item View Item