STUDI PERAN BUDAYA ORANISASI DALAM PENGEMBANGAN KINERJA PEGAWAI PADA DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN PROVINSI JAWA TENGAH

NURAFRIANI, CHINTIYA (2024) STUDI PERAN BUDAYA ORANISASI DALAM PENGEMBANGAN KINERJA PEGAWAI PADA DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN PROVINSI JAWA TENGAH. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img]
Preview
Text
Manajemen_30402000085_fullpdf.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
Manajemen_30402000085_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB)

Abstract

Skripsi ini berjudul "Studi Peran Budaya Organisasi dalam Pengembangan Kinerja Pegawai Pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah." Penelitian ini bertujuan untuk menggali peran budaya organisasi dalam membentuk dan meningkatkan kinerja pegawai di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan memanfaatkan data hasil observasi, wawancara, dan analisis dokumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa budaya organisasi memainkan peran krusial dalam membentuk pola perilaku dan kinerja pegawai. Faktor-faktor seperti kurangnya inisiatif individu, rendahnya motivasi, dan kurangnya kesadaran terhadap dampak tindakan tertentu telah diidentifikasi sebagai tantangan utama. Temuan ini memberikan dasar untuk merumuskan rekomendasi strategis guna meningkatkan kinerja pegawai di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah. Kata Kunci: Budaya Organisasi, Kinerja Pegawai, inisiatif individu, rendahnya motivasi, dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 16 May 2024 02:26
Last Modified: 16 May 2024 02:26
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/33745

Actions (login required)

View Item View Item