PENGARUH CUSTOMER ENGAGEMENT, EASE OF USE, E- TRUST DAN CUSTOMER SATISFACTION TERHADAP REPURCHASE INTENTION PADA E-COMMERCE SHOPEE

Shofana, Lina (2023) PENGARUH CUSTOMER ENGAGEMENT, EASE OF USE, E- TRUST DAN CUSTOMER SATISFACTION TERHADAP REPURCHASE INTENTION PADA E-COMMERCE SHOPEE. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img]
Preview
Text
Manajemen_30402000194_fullpdf.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
Manajemen_30402000194_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (299kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji terkait pengaruh Customer Engagement, Ease Of Use, E-Trust dan Customer Satisfaction terhadap Repurchase Intention pada e-commerce Shopee, Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh konsumen e-commerce shopee yang melakukan pembelian lebih dari 3 kali. Dengan menggunakan Teknik purposive sampling, maka diperoleh jumlah sampel yaitu sebanyak 276 reponden. Teknik dalam pengumpulan data menggunakan kuesioner, dengan memberikan pertanyaan secara tertulis kepada responden. responden akan mengisi pertanyaan atau pernyataan yang telah disediakan oleh peneliti melalui kuesioner guna memudahkan responden untuk menjawab pertanyaan atau pernyataan yang selanjutnya akan di olah oleh peneliti. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Partial Least Square (PLS). Berdasarkan hasil pengujian menunjukan bahwa Customer Engagement tidak berpengaruh terhadap Customer Satisfaction karena, salah satunya jika keterikatan tidak didukung oleh pengalaman positif secara keseluruhan. Misalnya, meskipun seseorang merasa terikat dengan suatu merek, tetapi jika mereka mengalami masalah dengan produk atau layanan, kepuasan konsumen dapat terpengaruh. Ease Of Use berpengaruh positif terhadap Customer Satisfaction, E-Trust berpengaruh positif terhadap Customer Satisfaction, sedangkan Customer Engagement tidak berpengaruh terhadap Repurchase Intention, karena customer engagement yang baik antara konsumen dengan shopee mungkin tidak secara langsung mendorong konsumen untuk melakukan repurchase intention hal ini terdapat pertimbangan lain yang lebih kuat yang dapat mempengaruhi repurchase intention, Ease Of Use berpengaruh positif terhadap Repurchase Intention, E-Trust berpengaruh positif terhadap Repurchase Intention dan Customer Satisfaction berpengaruh positif terhadap Repurchase Intention. Kata Kunci : Customer Engagement, Ease Of Use, E-Trust, Ease Of Use, Customer Satisfaction dan Repurchase Intention.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 13 May 2024 07:02
Last Modified: 13 May 2024 07:02
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/33696

Actions (login required)

View Item View Item