MODEL PENINGKATAN PURCHASING BEHAVIOR BERBASIS ENDORSEMENT REVIEW PRODUK DICHANNEL YOUTUBE DENGAN VARIABEL INTERVENING PURCHASE INTENTION (Studi Produk Skintific Terhadap Mahasiswa UNISSULA)

Irawan, Moh. Heru Purna (2023) MODEL PENINGKATAN PURCHASING BEHAVIOR BERBASIS ENDORSEMENT REVIEW PRODUK DICHANNEL YOUTUBE DENGAN VARIABEL INTERVENING PURCHASE INTENTION (Studi Produk Skintific Terhadap Mahasiswa UNISSULA). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img]
Preview
Text
Manajemen_30402000220_fullpdf.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
Manajemen_30402000220_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (139kB)

Abstract

Purchasing behavior atau perilaku pembelian merupakan urat nadi bisnis. Konsumen dengan Purchasing behavior yang tinggi terhadap produk menunjukkan bahwa produsen dapat memberikan produk dengan fitur dan manfaat yang diharapkan konsumen, dan sebaliknya produsen yang tidak mampu memberikan nilai beli bagi konsumen, cenderung produsen yang menawarkan produk dengan kualitas lebih rendah dan memiliki lebih banyak kerugian dibandingkan dengan keunggulan yang ditawarkan, Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dimensi endorsment review terhadap purchasing behavior melalui variabel purchase itention. Populasi yang diambil yaitu mahasiswa manajemen dan ekonomi Universitas Sultan Agung sebanyak 191 orang dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan analisis kuantitatif dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, koefisien korelasi, koefisien determinasi, analisis regresi berganda, serta uji signifikan (uji t dan uji F) dan uji sobel dengan aplikasi Software SPSS versi 22. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa terdapatnya hubungan antara dimensi endorsment review terhadap purchasing behavior melalui purchas itention. Kata kunci : endorsment review, purchasing behavior, purchase itention

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 10 May 2024 06:55
Last Modified: 10 May 2024 06:55
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/33689

Actions (login required)

View Item View Item