HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PELAYANAN HOME CARE DENGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN

Astuti, Ratnaningrum Mei (2023) HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PELAYANAN HOME CARE DENGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
30902200288_fullpdf.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Home care merupakan program pelayanan menyeluruh dan tanpa henti yang diberikan kepada orang dan keluarga di rumah mereka, dengan tujuan untuk membatasi efek penyakit, dan memperluas kebebasan pasien dan keluarga dalam mempertimbangkan serta merawat kerabat yang memiliki masalah medis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kualitas pelayanan kesehatan dengan tingkat kepuasan pasien rawat jalan di wilayah kerja Rumah Sakit Islam (RSI) Banjarnegara. Populasi penelitian ini adalah jumlah pasien rawat jalan yang berobat pada bulan November 2023. Sampel sebanyak 35 orang dengan teknik pengambilan sampel Accidental Sampling. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan Cross Sectional dengan analisis univariat dan bivariat dengan uji Gamma. Hasil penelitian ini didapatkan kualitas pelayanan home care baik dengan kepuasan pasien baik sebanyak 16 responden (45,7%), nilai p value = 0,020 (p<0,05) dengan nilai korelasi koefisien 0,981. Dapat disimpulkan bahwa ada hubungan antara kualitas pelayanan home care dengan tingkat kepuasan pasien. Kata Kunci: Kualitas pelayanan home care, tingkat kepuasan pasien

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Ilmu Keperawatan
Fakultas Ilmu Keperawatan > Ilmu Keperawatan
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 07 Feb 2024 03:09
Last Modified: 07 Feb 2024 03:09
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/33366

Actions (login required)

View Item View Item