Marzuqi, Athif Tri (2023) MODEL ONLINE REPURCHASE INTENTION BERBASIS ONLINE SHOPPING EXPERIENCE DAN E-SERVICE QUALITY MELALUI CUSTOMER E-SATISFACTION SHOPEE. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
Text
Manajemen_30402200032_fullpdf.pdf Download (3MB) |
|
Text
Manajemen_30402200032_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengidentifikasi mengenai bagaimana pengaruh online shopping experience terhadap customer e-satisfaction. Pengaruh e-service quality terhadap customer e-satisfaction. Pengaruh online shopping experience terhadap online repurchase intention. Pengaruh e-service quality terhadap online repurchase intention. Pengaruh customer e-satisfaction terhadap online repurchase intention. Penelitian ini terklasifikasi sebagai penelitian eksplanatori atau explanatory research. Populasi di dalam penelitian ini adalah jumlah konsumen/pelanggan yang membeli produk Shopee yang berada di wilayah Batang dalam 1 tahun terakhir. Sampel pada penelitian ini adalah sebagian konsumen e-commerce Shopee yang berdomisili di wilayah Batang selama kurang lebih 2 bulan periode. Untuk sampel di dalam penelitian ini ditentukan menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sebanyak 100 responden. Hasil analisis penelitian menunjukkan online shopping experience memberikan pengaruh positif terhadap customer e-satisfaction. E-service quality atau kualitas pelayanan online yang diberikan Shopee memberikan pengaruh positif signifikan terhadap nilai kepuasan konsumen. Online shopping experience atau pengalaman positif belanja online yang dirasakan konsumen memberikan pengaruh positif signifikan terhadap minat pembelian produk online kembali. E-service quality atau nilai kualitas pelayanan produk secara online memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap nilai online repurchase intention konsumen. Customer e-satisfaction memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap nilai online repurchase intention para konsumen Shopee. Customer e-satsifaction mampu memediasi pengaruh tidak langsung antara online shopping experience terhadap online repurchase intention. Customer e-satsifaction mampu memediasi pengaruh tidak langsung antara e-service quality terhadap online repurchase intention. Kata Kunci:Online Shopping Experience, Customer E-Satisfaction, E-Service Quality, Online Repurchase Intention
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 3 UNISSULA |
Date Deposited: | 19 Jan 2024 06:19 |
Last Modified: | 19 Jan 2024 06:19 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/33236 |
Actions (login required)
View Item |